Lihat yang lainnya

Senin, 13 Januari 2014

Profil Cherrybelle

Cherrybelle terbentuk pada tanggal 27 Februari 2011.
Berawal dari pertemuan 2 orang teman lama, Teguh dan Dino secara ringan membahas keinginan mereka membentuk sebuah group beranggotakan gadis-gadis remaja walau belum terbayang berapa jumlah anggotanya.

Dengan menggunakan cara yang sangat sederhana akhirnya rencana tersebut dijalankan. Waktu itu menggunakan sarana broadcast Blackberry Messenger akhirnya diumumkan akan adanya audisi untuk pembentukan girl group. Dari beberapa kali audisi yang dilakukan, akhirnya terpilihlah 9 orang sebagai formasi awal, yang kemudian di beri nama Cherrybelle.

Cherrybelle diambil dari 2 kata bahasa asing, yaitu Cherry (buah cherry) dan Belle (cantik - Prancis). Dengan filosofi bahwa personil Cherrybelle adalah gadis remaja yang "Manis" dan "Cantik".

Cherrybelle formasi I
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Eugene, Felly, Rere, Ryn, Wenda

Sebelum debut, Rere dan Eugene mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Cherrybelle formasi II
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Devi, Ryn, Wenda.

Setelah mundurnya Rere dan Eugene, bergabunglah Devi dan Gigi sehingga terbentuk Cherrybelle formasi 2 yang bertahan sampai dengan Mei 2012.

Cherrybelle formasi III
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Kezia, Ryn, Steffy

Setelah Mei 2012 dengan mundurnya Wenda dan Devi, maka dimulailah pencarian bakat untuk menggantikan 2 posisi personil Cherrybelle yang kosong. Ajang "Cherrybelle Cari Chibi" akhirnya menemukan Kezia dan Steffy sebagai 2 personil baru Cherrybelle, dengan demikian terbentuklah formasi ke III Cherrybelle.

Cherrybelle formasi IV
Cherly, Angel, Christy, Gigi, Felly, Ryn, Kezia, Steffy.

Oktober 2013 menandai berakhirnya Anisa sebagai personil Cherrybelle. Sementara ini Cherrybelle mempertahankan formasi ber-8 sambil menunggu terpilihnya anggota ke 9.

ALBUM
Love Is You (2011)
Diam Diam Suka (2013)

FILM
Love Is U (2012)
Crush (2014)

FTV
Happy 21 (SCTV)
Mengejar Cinta diantara 9 Cherrybelle (SCTV)

SINGLE DIGITAL
Pergi Ke Bulan (Apollo Musikindo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar