Lihat yang lainnya

Sabtu, 05 April 2014

Cherrybelle Plagiat JKT48 ? Yakin ? Kudet sih wkwk

Mungkin kalian semua udh tau ya ada berita Cherrybelle Plagiat JKT48? setelah saya baca artikelnya ngakak abis xD ngawur semua xD Oke saya jelasin disini ya

Nih saya kasih artikel yg dari Haters

1. Teater




Banyak yang bilang kalau foto yang diatas itu Theater yang Chebek buat, tapi ada juga yang bilang kalau foto itu foto saat Chebek konser di 33 kota, dan foto itu di kota Surabaya.
Tetapi itu bisa dibilang GEDUNG PERTUNJUKAN yang dibuat Chebek di kota Surabaya. Gedung pertunjukan itu sama kaya Theater dong. Artinya Plagiat kan?
nih Gaya Chebek sama persis kan kaya JKT48??



2.PhotoPack

gue gak habis pikir ternyata chebek nge-plagiatnya sampe ke photopack!
tapi sih ada yang bilang kalau ini bukan photopack?
tapi yang pasti menurut gue itu photopack

Photopack Chebek yang murahan yang harganya cuma Rp.1000 yang di jual di toko mainan pinggiran :v

Photopack JKT48 ^_^

JKT48 Photopack


3.Chat Mix

buat yang belum tau apa itu Chat mix sekarang gue kasih tau
Chat Mix Ini adalah bentuk sorakan khas yang di lakukan para fans idol grup pada bagian - bagian tertentu lagu ketika menonton pertunjukan idolanya.
Mix disorakkan sewaktu overtur, intro (awal lagu), dan sewaktu lagu melambat. Mix berakhir sebelum idola menyanyi. Mix tidak dilakukan untuk lagu bertempo pelan, sedih , atau balada . Pada waktu lagu yang dimula secara tiba-tiba seperti "heavy rotation", mix di tunda hingga interlude (bagian instrumental)
Ada beberapa variasi mix yang di kenal di kalangan wota. Berikut ini adalah mix standar wota AKB48 dan grup-grup saudara kembarnya :
"Aaaa... Yossha Ikuzo! taiga , faiya, saiba , daiba ,baiba Jya Jya!"
"Aaaa... Yossha Ikuzo! tiger, fire,cyber,fiber,diver,viber Jya Jya"
Aaaa... Yossha Ikuzo ! ("ayo mulai") adalah komandao untuk memulai sorakan, diikuti pelafalan bahasa jepang untuk kata-kata bahasa inggris, tiger ,fire ,cyber ,fiber ,diver ,dan viber.

Nah sekarang masuk ke topik lagi 

"Chibi oi chibi oi chibi oi
Aaaaaaa yok ikutan yok (lirik yang ini seperti "Aaaa... Yossha Ikuzo !")
Anisa, ryn, gigi, kezia, cerly, angel, Stevany, fely (yg ini seperti "tiger, fire,cyber,fiber,diver,viber Jya Jya")
Cantik, ceria, enerjik, joyfull (dari kata2 Joyfull udah kelihatan banget plagiatnya)
Pantang menyerah ah... aaahhh.........."

Ini yang sebenarnya :
1. Teater
Woyyyyy.. itu Cherrybelle BeAt Indonesia keleuss xD Ini ya saya ngelive sendiri yaa. Cherrybelle beat indonesia dilakukan bertujuan untuk mempromosikan Motor Honda Beat yang diadakan oleh HONDA itu sendiri, jd itu bukan teater-,-
Gaya foto sama?
Iwkwk itu emang gaya yg diberikan Honda sendiri-,-
2.  PhotoPack ?
Setau saya sih itu ngga resmi>_<
dan KALAUPUN itu bener, apanya yg plagiat? lah photopackkan emang begitu bentuknya, klo ngga kaya gitu bukan photopack namanya Think Smart!
3. Chant Mix
Ini saya ngakak sumpah bacanya xD
Gini ya saya yg udh pernah ngelive menggunakan :
 Di Lagu Love Is You :
Baby I Love You ( ChiBi )
Love You (ChiBi )
Love You So Much ( WE LOVE CHERRYBELLE )
 Di Lagu Beautifull
You're Beautifull (ChiBi )
Beautifull (ChiBi )
Beautifull ( Itulah Cherrybelle [kadang2 We Love Cherrybelle juga] )
Nah itu dia, sama dr mana nya Coba? wkwk XD

Itu Comment ada yg kurang jelas lagi?? wkwk

1 komentar:

  1. jkt48 banyak di perbincangkan orang padahal belum berumur 3 tahun itu lebih disebabkan mereka menang di konsep. Tidak ada girlband atau musisi lain, khususnya di indonesia yang memiliki konsep seperti jkt48.

    Konsep kejutan-kejutan yang jadi dasar marketing strategy dari jkt48 efektif untuk memancing rasa penasaran fans, ditambah pengelolaan attitude yang baik (tidak diimut-imutkan misalnya), dan landasan berpikir disiplin khas jepang yang ditanamkan ke member juga membuat jkt48 semakin sulit untuk tidak mencuri perhatian. Apalagi orang-orang dibalik layar jkt48 juga bukan orang sembarangan, baik di indo nya atau di jepang nya.

    Fans jkt48 pun terbukti merata di berbagai kalangan, dan di berbagai rentang umur. Karena mereka selain menghibur, juga menginspirasi.

    Kalau Cherrybelle, menurut pengamatan saya, mereka dibentuk atas dasar ingin menangkap dan mengikuti arus k-pop yang kencang di sekitar 2010an lalu. Dasar mereka itu. Jadi ketika mereka diserang dengan subjek "plagiat" mereka tidak bisa membela diri, karena pada awal pembentukannya pun strategi pemasaran mereka adalah menangkap antusiasme orang indo terhadap masuknya k-pop.

    Hebatnya dari Cherrybell dan fansnya adalah mereka tahan banting. Setelah dibully sedemikian rupa, mereka masih mampu berjalan. Hanya saja 'tahan banting' juga ada batasnya, tidak mungkin kekerasan hati personil dan juga fans nya Cherrybell bisa bertahan terus-terusan.

    Buktinya, sekarang Cherrybell memproklamirkan diri sebagai pengusung i-pop. Istilah 'i-pop' ini juga tidak terlalu tepat, karena indo tidak punya genre pop dengan warna khas indonesia. Bicara musik khas dan bercorak Indonesia satu-satunya ya dangdut, tidak ada i-pop.

    Itu bukti bahwa cherrybell ingin keluar dari nuansa k-pop yang jadi dasar mereka, tapi bingung dan tidak tahu akan masuk di ranah apa. Musik mereka ada di zona abu-abu, tidak ingin lagi disebut k-pop tapi belum punya genre pasti, dan sedang melirik dan mempelajari j-pop (lebih tepatnya j-entertainment).

    Usul saja buat fans cherrybell, lebih baik mereka mantap saja bilang bahwa mereka influence nya adalah k-pop. Titik. Dari dasar itu, mereka bisa mencari konsep lagi yang khas milik cherrybell. Jangan malah melarikan diri ke zona abu-abu dengan menyebut diri mereka berada di i-pop yang tidak ada pasarnya. Sama saja mereka bunuh diri.

    Mencari konsep, mungkin mereka bisa belajar dari manajemen jkt48. Mungkin dengan cara memperbanyak waktu untuk bertemu dengan fans, brainstorming sama-sama, lebih menonjolkan kualitas individu masing-masingnya.
    Atau untuk awalnya, coba deh sekali-sekali cherrybell menggelar konser yang bertiket. Lalu tiketnya dilempar ke fans dengan kisaran harga diatas 150-200ribu, jangan gratis dan juga jangan murah.
    Gunanya sebagai semacam sensus loyalitas, kalau konser itu rame, berarti twibi adalah orang-orang loyal. Jika sudah mempunyai basic fans loyal, manajemen cherrybell harusnya tidak susah untuk berimprovisasi mencari konsep baru, karena tidak khawatir bakal kehilangan fans yang sudah loyal tadi.

    BalasHapus